Halaman

Senin, 22 Oktober 2012

Manfaat Madu untuk Wajah


            Seperti yang telah kita ketahui, manfaat madu bagi kesehatan sangatlah banyak sekali. Madu terbukti secara ilmiah mampu mencegah serta mengobati berbagai jenis pernyakit. Tapi tahukah anda tentang manfaat madu untuk wajah ? Madu sudah lama dimanfaatkan serta dikembangkan untuk menjadi salah satu bahan perawatan kulit. Beberapa salon dan klinik kecantikan banyak yang menggunakan madu sebagai media perawatan wajah yaitu digunakan sebagai masker.

            Meskipun bermunculan berbagai alat kesehatan modern untuk perawatan wajah, namun hingga saat ini madu masih merupakan solusi terbaik dalam hal perawatan wajah. Karena masih alami, hampir bisa dipastikan perawatan wajah dengan madu tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga cukup murah serta hasil yang maksimal.

Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat

Madu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Di dalam madu terkandung vitamin, mineral, serta antioksidan. Dengan berbagai kandungan tersebut madu dapat membantu mengikat dan mempertahankan kelembaban kulit. Pengaruh lingkungan yang terik dan panas, serta kosmetik juga dapat memicu kulit menjadi keriput karena kurangnya air pada wajah.
Berikut adalah beberapa manfaat madu untuk wajah.
  • Mencegah serta menghilangkan jerawat.
  • Mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Melembabkan sekaligus menghaluskan kulit.
  • Membuat kulit nampak cerah bersinar.
  • Membersihkan kotoran yang menempel di wajah.

Manfaat Madu untuk Masker Wajah
            Untuk membersihkan wajah cukup dengan mencampurkan satu sendok madu, satu sendok putih telur, satu sendok tepung terigu, dan 1 sendok teh gliserin yang dapat anda peroleh di apotik terdekat. Oleskan pada bagian wajah secara merata. Lalu diamkan kurang lebih 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan rasakan perbedaanya. Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah agar nampak cerah merona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar